Satpol PP Kota Tangerang Melakukan Razia PNS Yang Madol Saat Jam Kerja

 
 
 
 

Kota Tangerang – FocusFlash.co.id – Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di Wilaya Pemerintahan Kota Tangerang terciduk melakukan Madol atau Membolos. Mereka diamankan oleh jajaran Satpol PP Kota Tangerang.

 
Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang mengatakan, dalam sidak ini terdapat empat pegawai berseragam PNS yang diduga keluyuran di TangCity Mall.
 
Seperti di Tangcity Mall, Sabar Subur, Toko Bata, dan Mall Bale Kota. Razia digelar pada Senin (14/1/2019) pagi dan siang hari.
.
“Total ada 24 pegawai yang terjaring dalam operasi ini,” ujan Kaonang.
 
Selain Satpol PP, operasi ini juga diikuti oleh unsur BKPSDM Kota Tangerang. Dan juga jajaran inspektorat.
.
“Mereka bolos di jam kerja sekitar pukul 10.30 WIB dan juga setelah makan siang pukul 13.00 WIB,” ucapnya.
 
Menurutnya, para PNS yang terciduk sidak tersebut belakangan diketahui merupakan guru. Mereka akan diserahkan kepada BPKSDM untuk dilakukan pendataan.
.
“Kami gelar ini penegakan PNS yang dijam kerja ada di mall. Tapi nanti juga pendalamannya BPKSDM. Kalau kami kan penegakkan, karena orang yang pake seragam itu belum tentu bolos, misalnya guru jamnya kosong,” ucap Kaonang kepada awak media .
 
Sementara Kabid Pembinaan BKPSDM Kota Tangerang Nuriwan menuturkan, pihaknya akan mendalami pada pegawai berseragam PNS yang terciduk tersebut. Sebab menurutnya, para PNS yang berkeluyuran tak serta-merta berasal dari pemerintah Kota Tangerang.
.
‘Nanti kita akan lihat seperti apa kesalahannya. Karena tidak semua orang berseragam Pemda di sini merupakan PNS. Bisa saja mereka pegawai dibawah kementrian atau lain-lain. Tapi karena mereka ada disini makanya kita periksa, dan kita data,” jelasnya.
 
Nuriwan menambahkan, jika memang ada pelanggaran, mereka akan berikan teguran hingga sanksi sesuai peraturan yang berlaku.
.
“Terlebih lagi guru, kalau guru kan jamnya flexible yah. Jadi ketika mereka jam kosong terus ada disini itu memang tidak apa, tapi kami mengimbau agar mereka tidak memakai seragam karena akan merusak citra,” jelasnya.
 
  • Editor : Zecky Van Deplo 
  • Wartawan : Anugrah

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *